30+ Tools Terbaik Untuk Blogger Dan Content Marketer

30+ Tools Terbaik Untuk Blogger Dan Content Marketer

Blog dan kontennya dikala ini bukan lagi hanya digunakan untuk menuangkan ide dan pendapat. Bagi pemilik bisnis online, blog bisa menjadi media penjualan paling efektif.

 

Kalau anda termasuk yang mempergunakan blog secara serius selaku fasilitas perjuangan, pastinya anda memerlukan peralatan profesional yang tepat pula. Inilah daftar lebih dari 30 tool yang telah aku coba sendiri dan terbukti merupakan salah satu yang terbaik di bidangnya.

 

 

Peralatan yang aku daftarkan di bawah ini terdiri dari banyak sekali kategori, mulai dari hosting dan domain, platform dan perlengkapannya, sampai menggali, mengurus, menulis, dan mengiklankan konten.

 

Kalau anda punya usulan tool yang lain, silahkan meninggalkan komentar atau hubungi saya langsung.

 

Hosting dan Domain

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk pemasoklayanan hosting & domain Indonesia, saya belum mampu menganjurkan. Tetapi tentukan anda memakai yang kualitasnya setara dengan nama-nama di atas.

 

Platform, Plugin, dan Template

 

 

WordPress

 

tool-wordpress

 

Gratis, open source, banyak plugin dan template yang tersedia, serta komunitas pengguna yang besar. Tidak perlu disangsikan lagi bahwa WordPress adalah platform blogging terbaik. Dari seluruh situs web di dunia ini yang memakai CMS, lebih dari 50% memakai WordPress.

 

 

 

ThemeForest

 

tool-themeforest

 

Tempat jual-beli template dari Envato untuk WordPress (dan CMS lain) paling besar. Ada lebih dari 4.000 template WordPress yang dijual di Themeforest, belum termasuk yang lainnya.

 

 

 

CodeCanyon

 

tool-codecanyon

 

Situs perdagangan dari Envato juga, tetapi untuk plugin WordPress dan script yang lain. Tidak kurang dari 3.000 plugin premium untuk WordPress dijual di CodeCanyon.

 

 

 

Studiopress

 

tool-genesis

 

Genesis Framework yang dijual oleh Studiopress ialah salah satu kerangka template terbaik untuk WordPress. Website PanduanIM juga memakai Genesis Framework. Dengan sedikit kesanggupan coding, kita mampu menciptakan template apapun dengan gampang berkat Genesis.

 

 

 

File Sharing & Backup

 

 

 

 

 

Menggali Ide Konten

 

 

 

 

 

 

 

 

Mengorganisir Ide Konten

 

 

 

 

 

Mengoptimasi Konten

 

 

Google Analytics

 

tool-analytics

 

Google Analytics ialah tool terbaik untuk mengevaluasi website anda. Dengan Analytics, anda bisa melihat jumlah pengunjung, bounce rate, sumber hadirin, dan data lain yang penting untuk mengoptimasi situs web secara menyeluruh.

 

 

 

Google Keyword Planner

 

tool-keywordplanner

 

Tool dari Google yang bantu-membantu dibuat untuk pemasang iklan tetapi sangat powerful untuk menemukan kata kunci apa yang banyak dicari oleh pengguna Google.

 

 

 

Google Trends

 

tool-trends

 

Melihat tren dari suatu keyword . Google Trends mampu digunakan untuk mengenali apakah peminat dari sebuah keyword menyusut atau bertambah.

 

 

 

Yoast WordPress SEO Plugin

 

tool-yoastseo

 

Plugin WordPress yang bisa digunakan untuk mengoptimasi judul dan isi artikel agar terkonsentrasi dengan keyword yang dipakai.

 

 

 

Gambar & Desain

 

 

 

 

 

 

 

Mempromosikan Konten

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ada yang belum?

 

Kalau anda punya anjuran tool yang sangat memiliki kegunaan untuk blogger dan content marketer yang belum saya lampirkan dalam postingan ini, mohon beritahukan melalui kolom komentar.