Apa Dan Mengapa Bisnis Online?

Apa Dan Mengapa Bisnis Online?

Bisnis online (online business) yakni segala jenis bisnis yang dilaksanakan secara online menggunakan media internet. Bisnis online ada yang berlangsung 100% online atau tidak ada “model offline”-nya, ada pula yang memanfaatkan bisnis online untuk mengembangkan bisnisnya.

 

Mari kita pahami lebih lanjut apa keuntungan bisnis online dibandingkan bisnis tradisional, dan mengapa anda mesti mempergunakan bisnis online untuk menyebarkan perjuangan.

 

 

Keuntungan dari bisnis online

 

1419519977_award-128Walaupun tidak mutlak, melaksanakan bisnis online – apalagi di masa saat internet sudah menjadi hal yang biasa – lebih menguntungkan dari sisi waktu, usaha, dan ongkos. Membangun sebuah bisnis online tidak mengkonsumsi ongkos investasi yang besar, tidak memakan waktu yang lama, tidak memerlukan ongkos dan usaha perawatan yang tinggi.

 

Bisnis online juga punya keuntungan lain seperti kesanggupan untuk menyebarkan bisnis ke skala yang lebih besar menjadi sangat gampang. Anda juga mampu menjangkau calon klien dengan volume yang lebih besar dibandingkan tanpa memanfaatkan bisnis online.

 

Ada lagi, saat bisnis anda sudah berlangsung secara online anda mampu melakukan pekerjaan darimanapun yang anda mau. Dari rumah atau kantor, dari dalam negeri atau luar negeri, sambil jalan-jalan atau liburan. Bisa.

 

Seperti itulah luar biasanya bisnis online. Semua faktor kemajuan bisnis lebih memihak dunia online.

 

Namun perlu dikenang bahwa bisnis online BUKAN jalan pintas untuk menjadi orang kaya. Walaupun benar dengan bisnis online peluang untuk membangun passive income jadi lebih lebar, semua ini tetap memerlukan perjuangan. Bisnis online sama dengan bisnis offline, semua membutuhkan perjuangan dan harus dilaksanakan secara profesional.

 

Dari semua argumentasi di atas, aku berani menyatakan bahwa bisnis online ialah era sekarang dan era depan dari bisnis.

 

Apa yang harus saya mengerti dan kuasai?

 

Memulai bisnis online atau melebarkan sayap ke bisnis online, anda perlu mempelajari ilmu-ilmu gres yang tidak diajari di sekolah. Semua ilmu ini berkaitan dengan teknologi, masuk akal kan? mengingat bisnis online yang berlandaskan teknologi pastinya anda dihentikan gaptek dan harus membuka asumsi untuk mempelajari beberapa hal gres.

 

Mengingat belum banyaknya pakar bisnis online di negara kita ini, sebaiknya seorang business owner menguasai ilmu dan terminologi dari bisnis online.

 

Satu lagi, kemampuan Bahasa Inggris. Walaupun anda mengincar pasar Indonesia, minimal anda butuh menguasai Bahasa Inggris pasif, setidaknya bisa membaca dan mendengarkan dialog berbahasa Inggris, sebab interface atau tatap paras dari semua peralatan yang berafiliasi dengan bisnis online hampir semuanya berbahasa Inggris.

 

Mengincar pasar abnormal tentunya lebih profitable untuk bisnis online sebab volumenya yang lebih besar. Kalau anda ingin mengincar pasar ajaib, kuasai Bahasa Inggris aktif minimal mampu menulis dengan tanpa kendala.

 

Ini gres gambaran biasanya, tolok ukur teknikal dalam menguasai bisnis online akan dibahas di bab berikutnya.